Dampak Perkembangan Penjualan Dan Intensitas Modal Terhadap Perubahan Laba Pada Perusahaan Kimia Yang Terdaftar Di Bei

Asmawati Bancin

Abstract


Laju perubahan laba suatu perusahaan akan mempengaruhi kemampuan perusahaan mempertahankan keuntungan dalam mendanai kesempatankesempatan pada masa yang akan datang. Perubahan laba tinggi, maka akan mencerimankan pendapatan meningkat sehingga menunjukkan kinerja keuangan perusahaan sedang baik. Adapun tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah: Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap perubahan laba pada Perusahaan Kimia yang terdaftar di BEI. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh intensitas modal terhadap perubahan laba pada Perusahaan Kimia yang terdaftar di BEI. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pertumbuhan penjulan dan intensitas modal terhadap perubahan laba pada Perusahaan Kimia yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif kuantitatif. Penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai objek penelitian dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi berganda, asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS for Windows Versi 17.0. Berdasarkan hasil penelitian ada pengaruh signifikan Pertumbuhan penjualan terhadap Pertumbuhan laba pada perusahaan kimia yang terdaftar di BEI. Ada pengaruh signifikan intensitas modal terhadap Pertumbuhan laba pada perusahaan kimia yang terdaftar di BEI. Ada pengaruh signifikan Pertumbuhan penjualan, intensitas modal secara bersama-sama terhadap Pertumbuhan laba pada perusahaan kimia yang terdaftar di BEI.


Full Text:

PDF

References


Dalle, J., Hayat, A., Karim, A., Tirtayasa, S., Sulasmi, E., & Prasetia, I. (2021). The influence of accounting information system and energy consumption on carbon emission in the textile industry of Indonesia: Mediating role of the supply chain process. International Journal of Energy Economics and Policy, 11(1), 536-543.

Rahmayati, R. (2021). Competition Strategy In The Islamic Banking Industry: An Empirical Review. International Journal Of Business, Economics, And Social Development, 2(2), 65-71.

Trianto, B., Rahmayati, R., Yuliaty, T., & Sabiu, T. T. (2021). Determinant factor of Islamic financial inclusiveness at MSMEs: Evidence from Pekanbaru, Indonesia. Jurnal Ekonomi & Keuangan Islam, 105-122.

Wahyuni, T., Siregar, P. A., & Bancin, K. (2020). Faktor Makroekonomi dan Mikroekonomi dalam Pembiayaan Bermasalah Bank Syariah di Indonesia. Equilibrium, 8(1), 89-108.

Butar-Butar, A. J. R. (2019). Historiografi Ilmu Falak di Nusantara: Sejarah, Motivasi dan Tokoh Awal. Journal of Contemporary Islam and Muslim Societies, 2(2), 156-173.

Raisal, A. Y., Hidayat, M., Hermawan, L., & Rakhmadi, A. J. (2021). The Effect of the Installation Angle of the Sky Quality Meter on the Night Sky Brightness and the Beginning of the Fajr Prayer Time. Indonesian Review of Physics, 3(2), 35-39.

Hidayat, M., Rakhmadi, A. J., & Raisal, A. Y. (2020). Measuring the Apparent Magnitude of Planet Mars on August 1st and October 2nd, 2018 at the Falak Observatory at Muhammadiyah University of North Sumatera. Indonesian Review of Physics (IRiP), 3(1), 6-10.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Asmawati Bancin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats