Pengaruh Bauran Pemasaran (Mix Marketing) Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kacang Hj. Ellya di Kota Tebing Tinggi

Lu'lu' Wulandari

Abstract


Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran (harga, lokasi, promosi, dan produk) terhadap keputusan pembelianRoti kacang Hj. Ellya. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang pertama adalah metode analisis deskriptif. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab permasalahan yang pertama adalah metode analisis deskriptif dengan jumlah sebanyak 30 orang responden. Hasil penelitian sebagai berikut: 1). Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai f-hitung = 20.722 dan nilai signifikan sebesar 0,000 pada taraf tingkat kepercayaan 95% (? = 0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukkan variabel bebas harga (X1), lokasi (X2), promosi (X3) dan produk (X4) berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji t menggunakan program SPSS diperoleh hasil bahwa variabel harga (X1), lokasi (X2), promosi (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y) . Sedangkan variabel produk (X4) tidak berpengaruh secara nyata atau signifikan terhadap keputusan pembelian roti kacang Hj Elya .


Full Text:

PDF

References


Affandi, R., Siregar, M. R., Sari, D. I., Savira, N., Wulantiya, S., & Habib, A. (2019). Financial Feasibility Analysis Of Voerseri Business (Packaging Bird Feed From Kersen/Singapore Cherry). JASc (Journal of Agribusiness Sciences), 2(2), 42-46.

Alqamari, M., Kabeakan, N. T. M. B., & Yusuf, M. (2021). PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK ORGANIK DARI LIMBAH BAGLOG UNTUK PENINGKATAN PENDAPATAN PADA KELOMPOK TANI JAMUR TIRAM DI KELURAHAN MEDAN DENAI KECAMATAN MEDAN DENAI. IHSAN: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 3(1), 73-81.

Alridiwirsah, A., Panjaitan, S. B., & Putra, I. (2018). Pengaruh Pemberian Bio Urin Sapi dan Pangkasan Batang Terhadap Pertumbuhan dan Produksi Ratun Padi (Oryza Sativa L.) di Atap Beton Rumah. AGRIUM: Jurnal Ilmu Pertanian, 21(2), 136-146.

Anissa, A., Anggraini, A., Putri, S. M., & Putra, Y. A. (2019). Analysis Of Business Feasibility Of Bio Solid Rubber (Bsr) As A Content Of Rubber Vibration. JASc (Journal of Agribusiness Sciences), 2(2), 47-52.

Apriyanti, I., Siregar, G., & Dalimunthe, M. A. (2018). FINANCIAL FEASIBILITY OF RICE RED RICE FARMING Oryza nivara (CASE STUDY: VILLAGE OF SARAN PADANG, DOLOK SILAU SUBDISTRICT, SIMALUNGUN REGENCY). JASc (Journal of

Agribusiness Sciences), 1(1).

Arianty, N., & Masyhura, M. (2019, October). Strategi Pemasaran Susu Kedelai Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Keluarga. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 1, No. 1, pp. 257-264).

Barus, W. A., Khair, H., & Pratama, H. P. (2020). Karakter Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Lobak (Raphanus sativus L.) terhadap Aplikasi Ampas Tahu dan POC Daun Gamal. AGRIUM: Jurnal Ilmu Pertanian, 22(3), 183-189.

Bismala, L., & Siregar, G. (2020, February). Development Model Of Halal Destination: A Literature Review. In Proceeding International Seminar of Islamic Studies (Vol. 1, No. 1, pp. 624-632).

Cemda, A. R. (2021). [HAKI] FIGUR RUKO DALAM RUANG KOTA (Sebuah Kajian

Tentang Perkembangan Struktur Ruang dan Marfologi Kota pada Kawasan Berkas Pusat Kesulitan Deli Kota Medan). KUMPULAN BERKAS KEPANGKATAN DOSEN.

Efrida, R., & Fitria, F. (2019, October). Pelatihan Pembuatan Asinan Buah Rambutan di Desa Petangguhan. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 1, No. 1, pp. 274-278).

Fuadi, M., & Arianingrum, W. (2019). Studi Pembuatan Minuman Instan Cangkang Telur Berkalsium Tinggi. Agrintech: Jurnal Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, 2(1).

Julia, H. (2017). SIGNIFIKANSI SKENARIO PEMBANGUNAN CHECK DAM DALAM MENAHAN LAJU SEDIMENTASI DI WADUK SEMPOR. AGRIUM: Jurnal Ilmu

Pertanian, 21(1), 78-88.

Kabeakan, N. T. M. B., Alqamari, M., & Yusuf, M. (2020). Pemanfaatan Teknologi Fermentasi Pakan Komplet Berbasis Hijauan Pakan Untuk Ternak Kambing. IHSAN: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT, 2(2), 196-203.

Khair, H., Hasyim, H., & Ardinata, R. (2015). Pengaruh pemberian pupuk organik terhadap pertumbuhan beberapa benih asal klon kakao (Theobroma cacao L.) di pembibitan. AGRIUM: Jurnal Ilmu Pertanian, 17(3).

LUBIS, E., PINEM, M. I., & FEBRIAN, R. (2020, February). Contributions of IAA (Indole Acetic Acid) and 2-Ip (Dimethyl Allyl Amino Purine) on Multiplication of Red Plant Banana Explants (Musa Paradisiaca) in Ms Media By in Vitro. In Proceeding International Conference Sustainable Agriculture and Natural Resources Management (ICoSAaNRM) (Vol. 2, No. 01).

Prawestri, A. D., Silviani, W. D., & Astuti, Y. (2022, July). The Role of Financial Knowledge and Behaviour to Sustain Future Business Resilience. In Annual International Conference on Islamic Economics and Business (AICIEB) (Vol. 2, No. 1, pp. 212-223).

Purnama, N. I., Siswadi, Y., & Mujiatun, S. (2021). Model Perilaku Brand Switching Konsumen Dalam Pembelian Produk Otomotif di Kota Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 22(2), 151-163.

Julita, J., Arianty, N., & Rambe, M. F. (2021). Entrepeneur Independence Model in Improving Entrepeneur's Performance in Lubuk Pakam District. International Journal of Business Economics (IJBE), 2(2), 133-142.

Arianty, N., & Purba, A. D. (2023). Store Atmosphere, Diskon Harga dan Impulse Buying: Peran Mediasi Positive Emotion dalam Konteks Pengalaman Belanja. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 24(2), 159-169.

Rialdy, N., Sari, M., & Pohan, M. (2022). Model Pengukuran Motivasi dan Minat Karir Mahasiswa Akuntansi Sebagai Konsultan Pajak: Studi pada Perguruan Swasta di Kota Medan. Owner: Riset dan Jurnal Akuntansi, 6(2), 1519-1528.

Siregar, Q. R., & Harahap, D. D. (2021). Influence Current Ratio, Debt to Equity Ratio and Total Asset Turnover on Return on Equity in the Transportation Sector Industry. International Journal of Business Economics (IJBE), 2(2), 99-112.

Fahmi, M., Gultom, D. K., Siregar, Q. R., & Daulay, R. (2022). Citra Destinasi dan Pengalaman Destinasi Terhadap Loyalitas: Peran Mediasi Kepuasan Wisatawan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 23(1), 58-71.

Daulay, R., Hafni, R., & Nasution, S. M. A. (2022). Antaseden Kepuasan dan Loyalitas Penumpang Maskapai Penerbangan Low Cost Carrier di Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 23(2), 177-193.

Farisi, S., Siswadi, Y., & Gunawan, A. (2022). Peran Mediasi Kelelahan Emosional: Kepemimpinan, Self Efficacy dan Konflik Peran Terhadap Kepuasan Kerja. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 23(1), 23-37.

Siswadi, Y., Jufrizen, J., Saripuddin, J., Farisi, S., & Sari, M. (2023). Organizational Culture and Organizational Citizenship Behavior: The Mediating Role of Learning Organizations and Organizational Commitment. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 16(1), 73-82.

Wahyuni, S. F., Hafiz, M. S., & Pradesyah, R. (2023). The Effect of Contribution, Role, and Capital on MSMEs Business Development in Islamic Banks with Human Resources Quality as A Moderation Variable. Indonesian Interdisciplinary Journal of Sharia Economics (IIJSE), 6(1), 222-231.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats