Strategi pemasaran penjualan produk moluska Organik biji teh pada usaha monik b-tea Di kota medan

Anggi Pradana

Abstract


Penelitain ini bertujaun untuk mengetahui Strategi pemasaran Moluska Organik Biji Teh pada usaha Monik B-Tea yang beralamat di Jalan Gaharu Gang Langgar Kecamatan Medan Timur, Kota Medan pada tahun 2020. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriftif untuk melihat keunggulan yang dimiliki oleh usaha Monik B-Tea dan analisis SWOT (Strengths, Weaknees, Opportunities, Treats). Untuk melihat lingkungan Internal yaitu terdiri dari kekuatan dan kelemahan dan Eksternal terdiri dari peluang danancaman pada Usaha Monik B-Tea. Dari hasil penelitian faktor internal dan eksternal menunjukan strategi S-O seperti melakukan pengembangan produk dengan memanfaatkan bahan baku yang melimpah.,strategi S-T seperti memberikan harga yang ekonomis,untuk mengatasi pesaing baru, strategi W-O dengan melakukan perbaikan kemasan untuk memanfaatkan peluang pasar yang lebih tinggi, strategi W-T melakukan kerja sama dengan penyuluh dan toko obatan pertanian untuk pengembangan usaha.Strategi yang menjadi strategi prioriatas yaitu strategi S-T dimana dengan angka skor tertinggi sebesar 0,52 yaitu melakukan perbaikan kemasan yang menarik untuk meningkatkan penjualan.


Full Text:

PDF

References


BUKU

Kotler, P dan Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran terjemahan, Edisi 1.

Jakarta: Erlangga

Kertajaya, H. (2005). Positioning Diferensiasi Brand: Memenangkan Persaingan dengan Segitiga Positioning Deferensiasi Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Assauri, S. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuntitatif, Kualitatif dan R dan D).

Rangkuti, F. (2009). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT.Gramedia

Kotler, P dan Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran terjemahan, Edisi 1.Jakarta: Erlangga

JURNAL

Manik, J. R., Alqamari, M., & Hanif, A. (2018). Usaha Pemanfaatan Lahan Pekarangan Budidaya Tanaman Sayuran Secara Vertikultur Pada Kelompok Ibu-Ibu Aisyiyah. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1).

Manik, J. R., & Kabeakan, N. T. M. B. (2021). Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Dalam Peningkatan Pendapatan pada Kelompok Ibu-Ibu Asyiyah. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 48-54.

MANIK, J. R., REFISWAL, R., & SALSABILA, S. (2020, February). Analysis of Factors Affecting the Performance of Agricultural Extension Agent in Langkat District. In Proceeding International Conference Sustainable Agriculture and Natural Resources Management (ICoSAaNRM) (Vol. 2, No. 01).

Manik, J. R., Kabeakan, N. T. M., & Lubis, A. N. (2020). Effectiveness and Efficiency of using BIO-Smart Planters for Eggplant Farmers (Solanum melongena L.). JASc (Journal of Agribusiness Sciences), 4(1), 15-20.

Manik, J. R. (2019). The transformation of agricultural counseling to the management of innovation in order to strengthen food security in the Kabupaten Dairi. JASc (Journal of Agribusiness Sciences), 3(1), 41-44.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats