Faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas karyawan penyadap karet di divisi 2 afdeling g pt.bridgestone sumatera rubber estatedi Dolok kahean kecamatan tapian dolok Kabupaten simalungun

Irfan Syahputra

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh, pendidikan, jumlah tanggungan, pengalaman bekerja dan premi terhadap produktivitas tenaga kerja. Populasi dari penelitian ini adalah 153 di tempat penelitian dan menggunakan sampel sebanyak 38. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini memperoleh bahwa ada pengaruh premi di Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun. Selain itu, tingkat pendidikan, jumlah tanggungan, pengalaman bekerja mempengaruhi produktivitas tenaga kerja di Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.


Full Text:

PDF

References


BUKU

Akbar, H. 2017. Analisis Faktor Fakor Yang Mempengaruhi Permintaan Buah Pepaya Impor Di Kota Medan.

Ardiansyah, A. 2016. Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja Karyawan Penyadap Karet di PT. Perkebunan Nusantara III. Universitas Sebelas Maret.

Elisabeth, Y.R. 2012.Analisis Efisiensi Dan Produktivitas Tenaga Kerja Industri Tepung Terigu Di Indonesia. Jurnal Ekonomi Pembangunan Hal 166-123. Universitas Sriwijaya.

Ferdinand, A, 2006. Metode Penelitian Manajemen. Universitas Diponegoro, Semarang.

JURNAL

Siregar, G., Sibuea, M. B., & Novita, D. (2018). Model Pengembangan Komoditas Dan Jenis Usaha Unggulan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm). Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen, 1(1).

Sibuea, M. B. (2020). [Hasil Turnitin] 31. 19% The Effect of Social Economic Factors on Ability to Save of Farmers. Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen.

Sibuea, M. B., Lestari, A. A., Ahmad, F. F., & Nasution, N. (2021). Supply Chain Analysis Of Copra (Empirical Study in North Sumatra and Aceh). JASc (Journal of Agribusiness Sciences), 4(2), 53-57.

Sibuea, M. B. (2020). [Hasil Turnitin] 14. 25% Strategi Peningkatan Pendapatan Petani Kelapa Sawit di Kecamatan Leuser Kab Aceh Tenggara. Kumpulan Penelitian dan Pengabdian Dosen.

Sulasmi, E., Sibuea, M. B., Eriska, P., & AirLangga, E. (2020). COVID 19 & KAMPUS MERDEKA Di Era New Normal. Kumpulan Buku Dosen.

WEBSITE

Dinas Pertanian Dharmasraya. 2013. Potensi Perkebunan Kelapa Sawit dan Perkebunan Karet.(Online) www.Dinas.Pertanian. Dharmasraya.go.id. Diakses 30 Maret 2017.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats