Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hni (Studi Pada HNI Business Center Medan 1)

Azmi Nazri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Personal Selling terhadap keputusan pembelian produk HNI di kota medan, pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampeling. Jenis penelitian ini memakai metode Kuantitatif Deskriptif, Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Variabel Personal Selling (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Keputusan Pembelian (Y) hal ini dapat kita lihat dan dibuktikan dengan hasil uji T (Parsial) yaitu nilai Sig 0,000 < dari nilai 0,05 dan nilai dari T hitung adalah 9,318 > T tabel. Maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima. Dan juga hasil dari Uji determinasi menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,475 hal itu menjelaskan bahwa variabel bebas yaitu Personal Selling mempengaruhi. Keputusan Pembelian Produk HNI sebesar 0,475 atau 47,5%, sedangkan sisanya yaitu 52,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Kata Kunci : Personal Selling, Keputusan Pembelian, Produk HNI


Full Text:

PDF

References


Alfionita, L., & Supriyanto. (2020). Pengaruh Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indomie Goreng Dengan Variabel Promosi Sebagai Moderasi Di PT. INDOMARCO ADI PRIMA Cabang Lubuklinggau. Media Ekonomi 25, no. 3.

Al-Gifari. (2008). Analisis Regresi: Teori, Kasus dan Solusi. Edisi II, Yogyakarta: BPFE.

Alma, B., & Juni, P.D. (2009). Manajemen Bisnis Syariah Bandung: Alfabeta.

Anasrulloh, M., Agatha, M. & Hastuti, W.S. (2020). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. ECOBUSS Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi Dan Bisnis 8, no. 2.

Andrani, L., & Damayanto, B. (2018). Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada PT. ANGASANA JAYA, Scientific Journals Of Economica Education 2, No. 1.

Deli, R.S., Suparwo, A., & Riana, D. (2017). Pelaksanaan Personal Selling Dalam Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi, Ecodemica 1, No. 2.

Hayati, I., & Fitria, S. (2018). Pengaruh Burnout Terhadap Kinerja Karyawan Pada BMT El-Munawar Medan. Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidikan Islam, 10(1), 50-65.

Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Malang UM : Erlangga.

HNI-HPAI. (2018). Panduan Sukses. Jakarta: HNI-HPAI.

Husein, U. (2000). Metode Penelitian Aplikasi dalam pemasaran Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. .

Juliandi, A., & Manurung, I.S,. (2014). Metodologi Penelitian Bisnis. Medan UMSU Press.

Keller K. L, & Kotler P. (2014). Manajemen Pemasaran Jilid 1, Jakarta: Erlangga, no. 12th ed 2012.

Kotler dan Amstrong dalam Luh Indriyani Desak Ketut Yunita Kusmayani, Arjuman Zukhri, Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Di Queneno Grup Singaraja, Universitas Pendidikan Ganesha 4, No. 1, 2014.

Kotler P., & Amstrong, G. (2008). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Nasution, M.E., & Usmas, H. (2006). Proses Penelitian Kuantitatif. Fakultas Ekonomi UI. Panjaitan, T.H. (2016). Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Studi Kasus PT MILLENIUM PHARMACON INTERNASIONAL, Tbk Cabang Bandung. E-Proceeding of Applied Science, no. 2.

Pinem, R. (2019). Hak-Hak Perempuanterhadap Harta Dalam Suku Karo (Memaknai Simbol dalam Rangka Perubahan Hukum di Masyarakat). DE LEGA LATA: Jurnal Ilmu Hukum, 4(1), 16-27.

Pinem, R. K. B. (2019). Metode Pembelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidikan Islam, 11(2), 373-395.

Pinem, R. K. B. (2020). DONOR ANGGOTA TUBUH (TRANSPLANTASI) MENURUT HUKUM ISLAM (Upaya Mengidentifikasi Masalah dan Mencari Dalil-Dalilnya). DE LEGA LATA: Jurnal Ilmu Hukum, 5(1), 67-78.

Pinem, R. K. B., Mavianti, M., & Harfiani, R. (2019, October). Upaya Peningkatan Kualitas Mubalighat Melalui Pelatihan Public Speaking & Styles Dakwah Pada Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 1, No. 1, pp. 187-193).

Rangkuti, K. (2017). IbM Kelompok Ternak Sapi: Pembuatan Yoghurt dari Susu Sapi Skala Rumah Tangga. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(01).

Utami, C., Hayati, I., & Indrayani, I. (2019). Pemanfaatan Kaleng Bekas Menjadi Celengan di Desa Kotasan. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 1, No. 1, pp. 332-336).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats