Dampak Kepercayaan Merek (Trust In Brand) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah pada Kosmetik Marhadi

Sahromadani Lubis

Abstract


Penelitian dengan judul Pengaruh Kepercayaan Merek (Trust In Brand) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Pada Toko Kosmetik Marhadi. Bertujuan untuk mengetahui kepercayaan merek (Trust In Brand) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wardah pada toko Kosmetik Marhadi. Berdasarkan hasil metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Regresi Linier Sederhana. Kemudian teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket/kuesioner. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa variabel kepercayaan merek (Trust In Brand) memiliki nilai signifikan yang baik terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,001 lebih kecil dari 0,05. Oleh sebab itu ketentuan Uji t (parsial) dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat kepercayaan merek (Trust In Brand) (X) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).

Keywords


kepercayaan merek (trust in brand); keputusan pembelian produk wardah

Full Text:

PDF

References


Abdullah, T Dan Francis, T. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Pt.Rajagrafindo Persada.

Agussani, A., & Akrim, A. (2020). Enhancing Social Performance Of Ngos Operation In Indonesia Through External Positive Pressure: Mediating Role Of Orientation Dimensions And Sustainable Practices. Journal Of Security And Sustainability Issues, 10(October), 108-122.

Akrim, A. (2022). Instrumen-Instrumen Penelitian Naskah Manuskrip Arab. Aksaqila Jabfung.

Akrim, A. (2022). New Normal; Kajian Multidisiplin. Aksaqila Jabfung.

Al Butary, B., Yusuf, M. A., Diliyani, M., & Andriani, S. (2021, December). Pelatihan Pengelolaan Usaha Berbasis Syariah Pada Masa Covid 19 Di Desa Sementara Pantai Cermin Serdang BedagaiProvinsi Sumatera Utara. In Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Pp. 1-7).

Al-Butary, B., Lubis, K. A., & Amalia, A. (2021). Pelatihan Manajemen Pengelolaan Organisasi Sosial Pada Majelis Pengajian Amal Bakti Medan. Bhakti Nagori (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 1(2), 38-43.

Amalia, A. (2020). Pengaruh Kurs Nilai Tukar, Jumlah Uang Beredar, Dan Laju Inflasi Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (Ihsg). Journal Attanmiyah, 3(5).

Amalia, A., Zaini, O. K., Ramdani, S. H., & Sianturi, A. M. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Pemilihan Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Purwakarta (Studi Kasus Smp Full Day Al-Muhajirin Purwakarta). Jurnal Online Mahasiswa (Jom) Bidang Manajemen, 6(4).

Amir M. T. (2005). Dinamika Pemasaran: Jelajahi Dan Rasakan. Pt. Rajagrafindo Persada: Jakarta.

Amsari, S., & Sari, D. P. (2022, March). Consumer Factors In Deciding To Purchase Online At Shopee E-Commerce During The Covid-19 Pandemic. In Proceeding International Seminar Of Islamic Studies (Vol. 3, No. 1, Pp. 174-182).

Bara, A., Affandi, F., Farid, A. S., & Marzuki, D. I. (2021). The Effectiveness Of Advertising Marketing In Print Media During The Covid 19 Pandemic In The Mandailing Natal Region. Budapest International Research And Critics Institute-Journal (Birci-Journal) Vol, 4(1), 879-886.

Dianto, D., & Idawati, I. (2020, September). Business Education Funding Partnership. In Proceeding International Conference On Language And Literature (Ic2lc) (Pp. 336-344).

Edi, S., Saputra, J., & Husna, A. (2022). Mekanisme Pasar Dalam Konteks Islam. Jurnal Emt Kita, 6(1), 1-6.

Fanreza, R., & Shilvana, R. (2021, November). Melatih Pelaku Umkm Dalam Pemanfaatan Digital Marketing Upaya Mengembangkan Usaha Berbasis Teknologi Di Dusun Vii Manunggal. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 2, No. 1).

Ginting, N. (2020, February). Equity And Equality In Education Financing. In Proceeding International Seminar Of Islamic Studies (Vol. 1, No. 1, Pp. 209-216).

Handayani Dan Ida, M. (2015). Analisis Faktor Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Indomart Studi Kasus Di Kota Semarang, Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi, 22(38).

Hariani, P. P., Rahmayati, R., & Mujiatun, S. Model Bisnis Islamic Financial Technology Produk Bank Syariah Di Kota Medan. Al-Mashrafiyah: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Dan Perbankan Syariah, 4(2), 69-81.

Hayati, I. (2015). Hubungan Kepemimpinan Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Pos Indonesia (Persero). Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Umsu, 15(01).

Hayati, I., & Al Muddatstsir, U. D. (2019). Effects Of Customer Relationship Management On Customer Loyalty.

Hayati, I., & Handika, W. (2021). The Influence Of Brand Awareness On Purchasing Decisions Of 212 Sharia Cooperative Members. International Journal Of Islamic And Social Sciences (Isos), 1(3), 83-88.

Hayati, I., & Sari, A. M. (2019, March). The Effect Of Appraisal Performance On Employee Performance. In Multi-Disciplinary International Conference University Of Asahan (No. 1).

Jasfar, F. (2012). Teori Dan Aplikasi: Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa. Jakarta : Selembah Empat.

Juliandi, A Dan Manurung, I.S. (2014). Metodologi Penelitian Bisnis. Medan Umsu Press.

Khaira, M. (2019). Perilaku Bisnis Muhammad Saw Sebagai Entrepreneur Dalam Filsafat Ekonomi Islam. Kumpulan Jurnal Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, 3(6).

Limbong, I. E. (2021). Aspek Finansial Pendidikan Islam. Jurnal Kajian Islam Kontemporer (Jurkam), 1(3), 147-154.

Nasution, R. (2018). Analisis Pengaruh Label Halal Pada Produk Makanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Masyarakat Kota Medan. Intiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, 10(2), 227-248.

Qorib, M. (2021). Pembingan Dan Penguji. Kumpulan Berkas Kepangkatan Dosen.

Qorib, M., Zailani, S. P. I., Pasaribu, M., & Harfiani, R. (2022). Panduan Penulisan Skripsi Fai Umsu (Vol. 1). Umsu Press.

Sanjaya, S. (2015). Pengaruh Promosi Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Sinar Sosro Medan Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).

Sari, D. C., Apino, E., Setiawan, A., Hamid, A., & Rulyansah, A. (2022, January). The Economic In International Islamic Education Strategy Collaboration: A Rapid Review. In International Conference On Social, Economics, Business, And Education (Icsebe 2021) (Pp. 25-28). Atlantis Press.

Setiawan, H. R., & Rakhmadi, A. J. (2019). Pemanfaatan Winhisab Dalam Menentukan Waktu Salat. Ihsan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 146-154.

Sihotang, M. K. (2013). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Profitabilitas Pada Pt. Bank Syariah Mega Indonesia (Doctoral Dissertation, Pascasarjana Uin Sumatera Utara).

Sihotang, M. K. (2021). The Effect Of Financing To Deposit Ratio (Fdr) And The Money Supply On Profitabilitas In Sharia Business Unit For The 2016-2020 Period. Iqtishaduna, 12(2), 304-313.

Sihotang, M. K. (2021, November). Pengaruh Pembiayaan Murabahah Terhadap Pendapatan Umkm Pada Bmt Amanah Ray. In Prosiding Seminar Nasional Kewirausahaan (Vol. 2, No. 1, Pp. 1220-1229).

Sitepu, J. M. (2018). Peran Kompetensi Sosial Terhadap Coping Stress Pada Remaja. Prosiding Universitas Medan Area, 1(1).

Sulasmi, E. (2021). Buku Manajemen Dan Kepemimpinan. Aksaqila Jabfung.

Syaiful, F. L., & Hayati, I. (2021). Inovasi Pengolahan Sampah Plastik Menjadi Produk Dan Jasa Kreatif Di Kenagarian Kinali Kabupaten Pasaman Barat. Jurnal Hilirisasi Ipteks, 4(2), 110-117.

Tanjung, E. F. (2021). [Peer Review] Impact Of Public Wellness Competitiveness And Government Effectiveness On Quality Of Education In Asian Countries. Kumpulan Berkas Kepangkatan Dosen.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.


Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats