Pengaruh Kompensasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kemampuan Pegawai Pada Pt Kereta Api Indonesia (Persero) Upt Balai Yasa Pulu Brayan Medan

Hamidah H

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompensasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) UPT Balai Yasa Pulubrayan Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) UPT Balai Yasa Pulubrayan Medan yang berjumlah 99 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 orang dengan teknik Nonprobability Sampling ini meliputi dengan sampel jenuh yang diambil dari keseluruhan populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji T dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 16.0). Secara parsial diketahui bahwa disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) UPT Balai Yasa Pulubrayan Medan. Secara simultan diketahui bahwa kompensasi dan disiplin kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai PT. Kereta Api Indonesia (Persero) UPT Balai Yasa Pulubrayan Medan.


Full Text:

PDF

References


BUKU

Afandi, P. (2016). Concept dan Indicator Human Resources Management For Management Research. Yogyakarta: Deepublish.

Moeheriono, M. (2016). Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia (Pertama). Jakarta: Prenada Media Group.

INTERNET

Arifin, M. (2017). Pengaruh Kompensasi Dan Kepuasan Terhadap Kinerja. Jurnal EduTech, 3(2), 8798.

Siswadi, Y. (2016). Pengaruh Pelatihan Dan Disiplin Terhadap Produktivitas Kerja Pada PT. Jasa Marga Cabang (Belmera) Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 17(01), 124137.

JURNAL

Adela, I. (2020). Pengaruh Efikasi Diri dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Melalui Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Pada Badan Kepegawaian Daerah Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan (Doctoral dissertation, UMSU).

PRAYOGI, A. (2018). THE EFFECT OF APPLYING SOCIAL INTERACTIVE WRITING FOR ENGLISH LANGUAGE LEARNERS (SWELL) METHOD ON THE STUDENTSACHIEVEMENT IN WRITING NARRATIVE PARAGRAPH.

Prayogi, M. A., & Fahmi, M. (2021). Job Outcome: Job Involment, Job Characteristics Dan Work Engagement Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 22(1), 121-139.

Prayogi, M. A., Koto, M., & Arif, M. (2019). Kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada pengaruh work-life balance dan stres kerja terhadap turnover intention. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 20(1), 39-51.

RAHARJA, P. J. PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis [JIMEIS]




Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

View My Stats