Peran Slogan Sipro Dalam Menguatkan Reputasi Perusahaan Ptpn Iii Sei Karang

Orang Kaya Muslim Fahmi, Bahrum Jamil

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Peran Slogan SIPro Menguatkan Identitas Perusahaan PTPN III Region Medan dan untuk mengetahui apakah karyawan perusahaan PTPN III menggunakan slogan si pro dalam kegiatan bekerja sehari hari. Hasil penelitian menunjukkan Slogan SIPro membuat konsumen mudah mengingat dan mengetahui slogan yang sedang di tayangkan serta menyadari perubahan yang terjadi pada slogan tersebut. Slogan SIPro sudah mampu memenuhi harapan atau ekspetasi konsumen terhadap kualitas produk atau layanan dari suatu merek. Selain itu, slogan memiliki ciri khas dan keunikan yang dapat membedakan suatu merek dengan pesaingnya dan Slogan SIPro mampu menyampaikan pesan yang ingin di sampaikan perusahaan dengan kalimat yang mudah dimengerti dan menarik perhatian agar menggerakan target konsumen untuk memberikan respon yang di kehendaki. SIPro merupakan gabungan dari nilai sinergi dalam menciptakan dan meningkatkan kerja sama dengan mengedepankan kepercayaan untuk memberikan nilai tambah yang optimal; integritas dari menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi kejujuran, konsisten, dan keteladanan; serta profesional dalam melakukan tugas sesuai dengan kompetensi, bertanggung jawab, dan berupaya dalam berinovasi budaya perusahaan mengendalikan peforma kerja bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai, salah satunya adalah budaya organisasi. Perusahaan menunjukan identitasnya melalui pesan verbal serta mampu berkomunikasi kepada publiknya mengenai identitasnya, melalui media iklan dan publisitas. Behaviour yang diterapkan karyawan sudah sesuai dengan perilaku yang tercermin dari Slogan SIPro. Serta Perusahaan menunjukkan identitasnya melalui desain yang terlihat secara visual yakni logo, desain bangunan, seragam, dan lain lain.


Full Text:

PDF

References


Buku

Afrial, 2015. Metode penelitian kualitatif Sebuah Upaya Mendukung Penggunaan Penelitian Kualitatif Dalam Berbagai Disiplin Ilmu. Jakarta : raja grafindopersada

Alwi, Hasan. Dkk, 2003. Tata Bahasa Baku Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka

Amiruddin, 2016. Metode penelitan Sosial. Yogyakarta : Parana Ilmu

Ardial, 2018. Komunikasi Organisasi. Medan : Lembaga Penelitian Dan Penulisan Ilmiah Aqli

Bungin, Burhan, 2020. Corporate Communication. Jakarta : Kencana

Eriyanto, 2011. Analisis Isi : Pengantar metodologi Untuk Penelitian Ilmu

Komunikasi Dan Ilmu-ilmu Sosial Sebagainya. Jakarta : PT. Fajar Interpratama Mandiri

Gunawan, Imam, 2013. Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Jakarta : PT.Bumi Aksara

Kriyantono, Rachmat, 2012. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana

Mahsun, 2005. Metode Penelitian Bahasa. Jakarta : RajaGrafindo Persada

Maleong, Lexy J. 2017. Metodologi penelitian kualitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya

Miftha, Thoha, 2003. Perilaku Organisasi Konsep Dasar Dan Apilkasinya. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada

Muhammad, Arni, 2014. Komunikasi Organisasi. Jakarta : Bumi Aksara

Pardjimin, 2005. Bahasa Indonesia Untuk SMP Kelas XIII. Bogor : Yudhistira

Raho, Bernard, 2007. Teori Sosiologi Modern. Jakarta : Prestasi Pusta karya

Soerjono, Soekanto, 2009. Peranan Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta : Rajawali Press

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif Dan R & D. Bandung : ALVABETA, CV

Sukini, 2005. Bahasa Dan Sastra Indonesia Untuk SMP Kelas XIII. Jakarta : Widya Duta Grafika

Sutrisno, Edy, 2013. Budaya Organisasi. Jakarta : Kencana

Jurnal

Fudzah, N., Bahri, S., & Khairani, L. (2020). pengaruh komunikasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai dengan motivasi sebagai variable intervening pada pt. pos indonesia kantor regional i medan. Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi), 1(3), 173-183.

Handayani, A. (2018). Pola Komunikasi Marketing Hotel Untuk Meningkatkan Occupancy Di Garuda Plaza Hotel Medan (Doctoral dissertation).

Nasution, N. (2020). Penerapan Model Sosialisasi Spiritual Quotion Terhadap Motivasi Usaha Bisnis Makanan Halal Produksi Rumah Tangga.

Putrianty Aprillia, Tingkat Pengetahuan Karyawan PT X Mengenai Corporate Identity X Yang Baru Dalam Jurnal E-Komunikasi Vol 6 NO.1 Tahun 2018

Sinaga, C. N. A. (2017). Strategi Komunikasi Radio Komunitas Usukom FM dalam Mempertahankan Eksistensinya. Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1), 1-16.

Website

Perkebunan Nusantara,www.ptpn3.co.id , Diakses 01 September 2018 .


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ilmu Sosial dan Politik [JIMSIPOL]




Jurnal Ilmiah Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: baad@umsu.ac.id

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View My Stats View My Stats